0S3d5zLbo07wzSes8mCOCYtdrGvF6lw61q5ubEAM
Bookmark
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Sholawat Tulki Haibah (Wibawa) Lengkap Arab Latin dan Artinya serta Keutamaan dan Cara Mengamalkan

Sholawat Haibah Lengkap serta Keutamaan dan Cara Mengamalkan
Sholawat Haibah Lengkap serta Keutamaan dan Cara Mengamalkan

Sholawat Haibah adalah salah Satu sholawat yang menjadi Amalan para Ulama terdahulu, yang memiliki keutamaan dapat menggetarkan hati musuh, dan menambah kewibawaan.

Salah satu sholawat yang diamalkan oleh para ulama' di zaman dulu ialah Sholawat Haibah yang ditulis oleh Habib Abu Bakr bin Abdulloh Al-Atthos. Disebut haibah (wibawa) sebab konten teksnya berisi doa agar diselamatkan dari bahaya dan bala' orang-orang yang hendak berbuat jahat.

Sholawat Haibah atau sering disebut dengan Sholawat Tulki ini juga memiliki keutamaan membangkitkan keberanian dalam hati untuk mengungkap suatu kebenaran.

Bagaimana cara untuk mendapat keutamaan sholawat Haibah?

Bacaan Sholawat Haibah

Berikut ini teks lengkap Bacaan Sholawat Haibah lengkap arab latin dan artinya:

أَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُـلْقِى بِهَا الرُّعْبَ وَالْـخَوْفَ وَالْهَيْبَةَ وَالْمَوْتَ، فِىْ قُلُوْبِ الْكَافِرِيْنَ وَالْقَوْمِ الْمُشْرِكِيْنَ، وَالظَّالِمِيْنَ وَالْمُنَافِقِينَ وَالْمُفْسِدِيْنَ وَالطَّاغِيْنَ وَالْفَاسِقِيْنَ وَالْحَاسِدِيْنَ وَالْمُتَجَبِّرِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allohumma sholli ala sayyidinaa muhammadin, sholatan tulqi bihar ru'ba, wal khoufa, wal haibata, fii qulubil kafirin wal qoumil musyrikiin wadz dzolimiin wal munafiqin wal mufsidin wat thoghin wal fasiqin wal hasidin wal mutajabbirin, wa ngala alihi wa sohbihi wa sallim.

"Wahai Alloh, limpahkanlah sholawat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sholawat yang membuat takut, getar, segan dan kematian kepada hati orang-orang kafir, kaum musyrik, orang-orang dholim, orang-orang munafiq, orang-orang pembuat onar, orang-orang pendengki, orang-orang fasiq, orang-orang hasud dan orang-orang angkuh. Serta limpahkan salam juga atas segenap keluarga dan para sahabat beliau".


Fadhilah Sholawat Haibah

Fadhilah keutamaan Sholawat Haibah (Sholawat Tulki)

  1. Sholawat Haibah adalah sholawat yang banyak memiliki khasiat, di antaranya untuk tolak bala’ / bahaya, menggetarkan hati orang-orang kafir, orang-orang yang ingin mendzolimi kita, perbuatan orang-orang musyrik, orang-orang yang ingin berbuat kerusakan.
  2. Untuk mendapatkan kesehatan rohani dan jasmani dan dijauhkan dari marabahaya.
  3. Untuk kewibawaan.

Cara Mengamalkan serta Manfaatnya

Beberapa cara untuk mengamalkan Sholawat Haibah diberikan oleh banyak guru dengan jalur ijazah khusus. Sebaiknya, bila Anda mengamalkan untuk hajat khusus, carilah mujiz (pemberi ijazah) yang memiliki sanad amalan Sholawat Haibah ini.

Berikut beberapa cara mengamalkan Sholawat Haibah dan Manfaat Keutamaanya:

  1. Agar melekat sebagai wirid khusus, Anda bisa mengamalkan pertama kali dengan cara Sholat Hajat tiga rokaat disertai doa kepada Alloh SWT untuk mulai mengamalkan Sholawat Haibah tersebut, lalu, tawassul lah kepada Nabi Muhammad SAW, Sayyidina Abu Bakar As-Shiddiq, Umar bin Khottob, Ustman bin Affan, Ali bin Abi Tholib ditambah Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani. Setelah tawassul, bacalah Sholawat ini sebanyak 559 kali tanpa henti, hingga selesai. Sebisa mungkin, setiap usai Sholat Subuh dibaca 7 kali. Begitu pula saat kerja atau pulang ke rumah dan hendak tidur. Insya Alloh berkah.
  2. Bila dibaca sebagai wirid hingga 1.111 kali setelah Sholat Tahajud dan Sholat Hajat, insya Alloh cita-cita terkabul oleh Alloh SWT.
  3. Agar berkhasiat menggetarkan musuh, tirakatilah Sholawat Haibah ini dengan berpuasa nyirih (meninggalkan segala jenis makanan yang ada ruhnya) selama tiga hari, dimulai hari Rabu Pon. Selama puasa, Sholawat Haibah dibaca sebanyak 121 kali setelah Sholat Hajat tengah malam. Selain itu, usai sholat maktubah 5 waktu, bacalah Sholawat Haibah sebanyak 41 kali (atau lebih). Untuk hadapi musuh setelah tirakat berpuasa tarki ruh selesai, bacalah Sholawat Haibah tiga kali dan tiupkan ke arah musuh yang dikehendaki.
  4. Untuk menggetarkan musuh terkhusus, kerjakanlah Sholat Hajat dua rokaat (tepat tengah malam jam 12) dan kirimkan bacaan Sholawat Haibah kepada musuh terkhusus. Bila Anda ceroboh, akibat fatal bisa kembali ke pengamalnya.
  5. Agar sehat jasmani, bacalah Sholawat Haibah 11 kali tiap usai Sholat Fardhu.
  6. Untuk menumbuhkan keberanian dan menjaga keselamatan, bacalah Sholawat Haibah sebanyak 41 kali.
  7. Sebagai perlindungan lahir dan batin, bacalah Sholawat Haibah sebanyak 5 kali setelah Sholat Fardhu. Khusus setelah Sholat Maghrib, bacalah sebanyak 25 kali.

Baca : Tata cara tawasul, tahlil dan wirid


Catatan:
Ingat!, amalan apapun terkait Sholawat Haibah harus diniatkan untuk beribadah kepada Alloh SWT dan menyanjung Rosululloh SAW. Maka Amalkan sholawat ini dengan tujuan mengharap ridlo Alloh dan memperoleh syafaat Nabi Muhammad SAW.


Demikian tadi Bacaan Sholawat Haibah, Keutamaan dan Cara mengamalkanya, semoga bermanfaat, fi dunya hattal ahirat, aamin.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Sholawat Tulki Haibah (Wibawa) Lengkap Arab Latin dan Artinya serta Keutamaan dan Cara Mengamalkan, jangan lupa IKUTI website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Simak artikel kami lainnya di Google News.

Posting Komentar

Posting Komentar