0S3d5zLbo07wzSes8mCOCYtdrGvF6lw61q5ubEAM
Bookmark
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Sholawat Busyro Lengkap Arab Latin dan Artinya serta Keutamaan dan Cara Mengamalkannya

Teks Bacaan Sholawat Busyro Lengkap serta Keutamaan dan Cara Mengamalkannya
Bacaan Sholawat Busyro Lengkap serta Keutamaan dan Cara Mengamalkannya

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa membaca sholawat merupakan anjuran bagi setiap muslim.

Anjuran itu merujuk dari surat Al-Qur'an yang memiliki arti "Sesungguhnya Alloh bersama Malaikat bersholawat kepada Nabi, wahai Orang-orang yang beriman Bersholawatlah kalian untuk Nabi SAW". Dari yang demikian banyak lirik Sholawat yang tercipta sebagai wujud kecintaan terhadap Beliau Nabi Besar Muhammad SAW, salah satunya adalah sholawat Busyro, dari berbagai sholawat yang ada tentunya memiliki keutamaan tersendiri bagi setiap Orang yang mau mengamalkanya, dan salah satu keutamaan dari sholawat yaitu; sholawat merupakan ibadah yang sudah dipastikan mendapatkan pahala dari Alloh SWT.


Sejarah Sholawat Busyro

Sholawat Busyro adalah salah satu sholawat yang populer di Indonesia, sholawat ini banyak di lantunkan dalam acara-acara maulid Nabi serta di iringi dengan kesenian hadroh, selain itu banyak para Ulama yang menganjurkan untuk dijadikan amalan Dzikir.

Menurut kisah Sholawat Busyro ini di dapatkan oleh salah satu putra dari Al Habib Hasan Baharun, dalam kisah tersebut, dikisahkan pada malam Asyuro tanggal 10 Muharrom dalam Mimpinya, setelah beliau terbangun dari tidurnya, beliau sudah hafal sholawat Busyro ini, sholawat ini merupakn bentuk Kasih dan Kecintaan Nabi Muhammad SAW kepada Umatnya.


Bacaan Sholawat Busyro

Setelah kita mengetahui sejarah dari Sholawat Busyro berikut ini kami sertakan lirik lengkap beserta artinya :

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَامِنْ يَوْمِنَاهذَااِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

Alloohumma sholli wa sallim ngalaa Sayyidinaa Muhammadin shoohibil busyroo sholaatan tubasy-syiruna bihaa wa ahlanaa wa awlaadanaa wa jamiinga masyaayikhinaa wa mungalliminaa wa thoolabatanaa wa thoolibaatinaa min yawminaa haadzaa ilaa yawmil aakhiroh.

"Ya Alloh, semoga rahmat dan keselamatan senantiasa tercurah limpahkan kepada junjungan kami Baginda Nabi Muhammad pemilik kabar gembira yang memberi kabar gembira kepada keluarga kami, anak-anak kami, guru-guru kami, para pengajar kami, dan siswa-siswi kami sejak hari ini hingga sampai hari akhirat.


Keutamaan Sholawat Busyro

Dari begitu banyaknya keutamaan Sholawat, Sholawat Busyro memiliki keutamaan khusus yaitu;

Dapat Mempermudah segala urusan serta Mendapatkan kelapangan Hidup, yakni terhindar dari segala kesulitan serta dapat membentengi kita dari segala Hal yang menghawatirkan dan menakutkan, sehingga kita bisa merasa lebih tenang dalam menjalani kehidupan. tentu saja ini khusus bagi orang yang mau mengamalkanya.


Cara Mengamalkan Sholawat Busyro

Adapun tata cara Mengamalkan Sholawat Busyro ini adalah sebagai berikut :

Di amalakan sebagai Dzikir pada waktu pagi Hari setelah sholat Subuh sebanyak 41 kali, dan alaangkah baiknya dilakukan sebagai rutinitas agar keutamaanya dapat kita peroleh, disamping itu kita juga akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW kelak di yaumul akhir.


Setelah kita mengetahui berbagai macam keutamaan dan bacaan dari Sholawat Busyro ini, semoga bisa menumbuhkan Niat untuk selalu meng istiqomahkan bersholawat Atas Nabi Muhammad SAW, sehingga kita dapat di akui sebagai Umatnya kelak di Ahir Zaman, sebab barang siapa yang tidak pernah bersholawat atas Nabi di golongkan sebagai orang yang paling bahil.

Wallahu A'lam.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Sholawat Busyro Lengkap Arab Latin dan Artinya serta Keutamaan dan Cara Mengamalkannya, jangan lupa IKUTI website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Simak artikel kami lainnya di Google News.

Posting Komentar

Posting Komentar