0S3d5zLbo07wzSes8mCOCYtdrGvF6lw61q5ubEAM
Bookmark
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Hadits Bukhori tentang Amalan Islam Paling Utama Lengkap Arab Latin dan Terjemahnya

Hadits Bukhori tentang Amalan Islam Paling Utama
Hadits Bukhori tentang Amalan Islam Paling Utama

Agama Islam adalah Agama penyempurna Agama-agama sebelumnya. Dalam Agama Islam terdapat berbagai Amalan atau ibadah yang dapat dikerjakan sehari-hari sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Baginda Rosululloh SAW. Terdapat Amalan Islam yang paling Utama selain beribadah kepada Alloh dengan menjauhi segala larangan dan mematuhi segala Perintah-Nya.

Diterangkan Dalam salah satu hadits Nabi Muhammad SAW, bahwa terdapat amalan Islam yang paling utama yang sebab musababnya dapat Mempengaruhi Kehidupan Dunia dan Akhirat. Amalan Islam apakah yang dimaksud? Yaitu menjaga lisan dan tangannya.

Sabda Nabi SAW tentang Amlan Islam paling Utama ini tertuang dalam Hadits Bukhori. Yang akan Kami tuliskan lengkap dengan lafadz Arab, huruf latin, beserta arti / terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Dikatakan dalam Hadits Bukhori di bawah ini bahwa ketika seorang muslim / muslimah dapat menjaga lisan dan tangannya, maka dia akan menjadi orang-orang yang selamat, baik di dunia, maupun di akhirat.

Berikut bunyi Hadits Bukhori tentang Amalan Islam Paling Utama yaitu Menjaga Lisan dan Tangannya :

حَدَّثَنَاسَعِيدُ ابْنُ يَحْيَى ابْنِ سَعِيدٍ الْقُرَشِيِّ قَالَ حَدَّثَنَاأَبِي قَالَ حَدَّثَنَاأَبُوبُرْدَةَ ابْنُ عَبْدِ الله ابْنِ أَبِي بُرْدَةَ عَنْ أَبِي بُرْدَةَ أَبِي مُوسَى رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ قَالُو يَارَسُولُ اللهِ أَيُّ الْإِسْلَامِ أَفْضَلُ قَالَ مَنْ سَلِمَ الْمُسْلِمُونَ مِنْ لِسَانِهِ وَيَدِهِ

Haddatsanaa sangidubnu yahyabni sangiidinil qurosyiyyu qoola haddatsanaa abuu burdatabnu ngabdillahibni abii burdata ngan abii muusa rodhiyalloohu nganhu qoola qooluu yaa rosuululloohi ayyul islaami afdholu qoola man salimal muslimuuna min lisaanihi wa yadihi.

"Telah menceritakan kepada kami Sa'id bin Yahya bin Said Al Qurasyi dia berkata:

Telah menceritakan kepada kami bapakku berkata, bahwa:

Telah menceritakan kepada kami Abu Burdah bin Abdullah bin Abu Burdah dari Abu Burdah dari Abu Musa berkata:

'Wahai Rosululloh, Islam manakah yang paling utama?, Rosululloh Shollallohu 'Alaihi wa Sallam menjawab:

‘Siapa saja Kaum Muslimin yang selamat yaitu mereka yang bisa menjaga dari lisan dan tangannya." (HR. Bukhori).

Maka setelah kita Mengerti Hadits Soheh dari Imam Buhori di atas sudah barang tentu kita sebagai Umat Islam Harus mengutamakan Amalan Islam yang paling Utama Yakni Menjaga Lisan dan Tangan dari perilaku atau ucapan yang menyalahi aturan menurut Hukum Islam yang bersumber dari AL-Qur'an dan Hadits

Mengutip dari kitab Kumpulan Hadits Shohih Bukhori.

Simak artikel lainya Mengenai Amalan Islam di Google News

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Hadits Bukhori tentang Amalan Islam Paling Utama Lengkap Arab Latin dan Terjemahnya, jangan lupa IKUTI website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Simak artikel kami lainnya di Google News.

Posting Komentar

Posting Komentar